Cara membuat Terrain Game Unik dan Menarik di Construct 2

Cara membuat Terrain Game Unik dan Menarik di Construct 2


Salam , dalam pembuatan sebuah game salah satu point penting yang bikin game tersebut popular adalah Terrainnnya. Terrain dinilai dapat membuat sang pemain jatuh hati dengan desain yang simple tapi menarik. Belum tentu juga  ketika desain terrain sulit dan full colour terus banyak banget objectnya akan di sukai pemain, itu adalah anggapan yang salah. Salah satu contoh terrain yang simple tapi menarik adalah game       --> Angry Bird -->, coba lihat aja latarnya pasti bikin pemain betah memainkan game ini. Mengapa bisa begitu ? Karena ada kesesuaian dengan game playnya, nah inilah yang harus di garis bawahi ketika membuat sebuah terrain, adanya kesesuaian. Missal gini backgroundnya padang pasir lalu di kasih object animation ombak, nah ada kesesuaian apa engak dari segi background. Yang pasti tidak sesuaikan, mestinya di kasih object animation badai pasir atau angin di sertai butiran pasir ini akan lebih sesuai.  Maka dari itu kali ini winkawak akan membagikan gimana caranya membuat terrain yang simple tapi unik dan menarik.

  1. Buka Software Construct 2.
  2. Kita bikin Layoutnya terlebih dahulu caranya sebagai berikut :

Pilih menu File --> New --> New Empety Object --> Open  Atau 
( Dengan cara lain menekan tombol Ctrl + N )

 

    3. Kemudian atur layoutnya, dengan mengatur nama dan Size Layout.

    4. Lalu masukkan object untuk backgroundnya, 
Klik dua kali ( Double Clik ) --> akan muncul jendela --> insert new object -->  --> pilih --> Tiled Backround --> --> insert --> klik di sembarang tempat  -  klik icon open -->  cari gambar yang sesuai -->  klik open.
         ( atur gambarnya sesuai dengan size layoutnya )




  5. Background sudah jadi, lalu tambahkan object tanah
Klik dua kali ( Double Clik ) --> akan muncul jendela --> insert new object -->  --> pilih --> Sprite --> --> insert --> klik di sembarang tempat  -  klik icon open -->  cari gambar Tanah -->  klik open. 

  6. Untuk memperbanyak object tanah 
Klik kanan Sprite Tanah --> Clone Object type  
( Lalu ulangi langkah ini agar sprite tanah menjadi 3 object )




Terlihat sesuaikan object tanah dan background yang nampak begitu cerah. Perpaduan warna antara langit dan warna rumput hijau yang menempel pada object tanah sangatlah cocok. Dan Itulah cara bikin terrain game di construct 2 unik dan menarik.




Anda mau berbagi ilmu dan nanya nanya ? boleh tambahin komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara membuat Terrain Game Unik dan Menarik di Construct 2"